Air Terjun Blang Kolam di Aceh



Provinsi Aceh merupakan provinsi yang memiliki banyak objek wisata salah satunya  wisata Air Terjun Blang Kolam yang kini menjadi primadona dikalangan masyarakat Aceh tentunya.  Air Terjun Blang Kolam berlokasi di Desa SidoMulyo di kecamatan Kuta Makmur, Aceh Utara. Dinamakan Air Terjun Blang Kolam didasari dengan bentuk air terjun yang menyerupai bentuk cawan raksasa berisikan air yang terjun dari tebing.

Disekitar Air Terjun Blang Kolam masih nampak asri dengan pepohonan tinggi dan bersuhu lembab sebab daerah yang masih dalam jenis hutan hujan tropis. Adapun tinggi Air Terjun Kolam yaitu mempunyai ketinggian 75 meter dan mempunyai air yang sangat jernih yang membuat wisatawan ingin berlama-lama di lokasi ini. Selain itu wisatawan bisa menikmati air terjun bersama teman atau pun keluarga. Baik itu berenang maupun berfoto ria untuk dapat diupload di social media.

Akses Air Terjun Blang Kolam

Adapun untuk akses menuju Air Terjun Blang Kolam, terdapat beberapa jalut yang bisa wisatawan lalui yaitu Cunda tau kawan muara satu kota Lhokseumawe. Tidak perlu takut tersesat sebab terdapat penunjuk jalan menuju arah Blang Kolam yang begitu jelas di setiap persimpangan, Apabila wisatawan merasa ragu, bisa bertanya terhadap masyarakat sekitar.

Wisatawan bisa menggunakan kendaraan sendi dan juga terdapat kendaraan umum yang bernama Labi-labi atau menggunakan becak yang biasanya bertarif sekitara 15 ribu hingga 20 ribu rupiah menuju Desa Sidomulyo. Setelah sampai di parkiran, Wisatawan harus menempuh jalan yang berkelok, menanjak dan melewati sekitara 660 anak tangga.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Air Terjun Blang Kolam di Aceh"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel