Pantai Iboih/ Teupin Layeu di Sabang




Pantai Iboih merupakan pantai yang kini banyak diminati baik merupakan wisawatan lokal maupun asing sebab menawarkan keindahan biota laut dan terumbu karang yang alami.  Pantai Iboih menjadi salah satu wisata laut terbaik di Indonesia yang wajib dikunjungi.

Pantai Iboih Sebenarnya memiliki nama asli yaitu "Teupin Layeu". Pantai Iboih tidak hanya menawarkan keindahan bawah laut-nya saja akan tetapi wisatawan akan dimanjakan pemandangan yang indah dengan air laut yang jernih memiliki gradasi warna biru kehijauan dan hamparan pasirnya yang putih bersih.

Biaya Sewa Alat Snorkling dan Diving

Di pantai Iboih wisatawan bisa melakukan aktivitas yang diinginkan seperti berjemur di pantai, snorkeling maupun Diving. Pengunjung tidak perlu khawatir jika ingin menginap di Pantai Eboih sebab terdapat penginapan yang tersedia dengan harga yang variatif. Bagi Wisatawan yang ingin melakukan aktivitas dengan snorkling seharaga 45 ribu per orang. Sementara untuk sewa alat diving beserta didampingi guide seharga 400 ribu per orang atau sekitar 25 Euro untuk wisatawan asing.

Lokasi dan Akses ke Pantai Iboih

Pantai Iboih Sabang berlokasi tepat berada di bagian utara Pulau Saban. Adapun akses lokasi ke pantai Iboih berjarak kurang lebih 1 jam perjalanan dari Sabang atau pun dari Pelabuhan Balohan. Biaya yang harus dikeluarkan oleh wisatawan sekitar 50 ribu rupiah untuk setiap orang atau bahkan lebih murah apabila pandai nego atau bersama-sama dengan wisata lain. Dari pelabuhan Balohan menuju Iboih berjarak sekitar kurang lebih 30 kilometer.


Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Pantai Iboih/ Teupin Layeu di Sabang"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel