Tempat dan Lokasi Wisata Pulau Peucang Ujung Kulon



Pulau Peucang tempat wisata yangg memiliki pantai yang indah, berlokasi di Kabupaten Pandeglang, Banten.  Pulau Peucang memiliki hamparan pasir yang putih dengan laut hijau yang nampak hijau kebiru-biruan yang akan membuat wisatawan tidak sabar untuk dapat berenang, snorkling dan bahkan menyelam untuk menikmati keindahan bawah laut. 

Pulau Peucang sendiri merupakan salah satu termasuk wilayah kawanan dari Taman Nasional Ujung Kulon. Selain itu Pulau Peucang menerima sebagai situs warisan dunia UNESCO. Asal usul Peucang diambil dari nama sejenis siput yang sering ditemukan di pantai. Penduduk setempat menyebut dengan nama Mata Peucang. Peucang dalam artian dalam bahasa Sunda yaitu kancil.

Di Peucang wisatawan akan menjumpai satwa seperti Merak hijau, Rusa, Lutung, Banteng Jawa, Babi hutan, Biawak dan Kijang. Tidak hanya itu dikarenakan Hutan pulau peucang salah satu ekosistem hutan hujan tropis, wisatawan dapat menjumpai flora seperti Bungur, merbau, cerlang, palahlar, dan juga ki hujan. Bahkan terdapat pohon Ficus yang merupakan tumbuhan parasit yang melilit pohon agar dapat bertahana hidup. Biasanya pohon ini akan mati pada saat telah menjadi dewasa.

Bagi wisatan yang ingin mengunjungi pulau Peucang Ujung Kulon hanya mampu dicapai melalui laut dengan menggunakan kapal laut melalui dermaga penyeberangan yang berada di kecamatan Sumur. Bagi wisatawan yang berada di Jakarta bisa menempuh ke dermaga penyebrangan sekitar 9 jam-an memanfaatkan kendaraan roda dua dan mobil. Tetapi kalian juga bisa menggunakan jasa open trip yang kini banyak tersedia.

Untuk penyewaan kapal menuju pulau Peucang berkisar harga 1,5 juta rupiah hingga 2 jutaan dan mungkin lebih murah jika wisatawan pandai dalam tawar-menawar dengan pihak pemilik kapal. Waktu yang dibutuhkan menuju Pulau Peucang dari Dermaga memakan waktu kurang lebih 3 sampai 4 jam-an tergantung kondisi cuaca atau pun ombak.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Tempat dan Lokasi Wisata Pulau Peucang Ujung Kulon"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel