Makna, Arti dan Lirik Lagu Tanase

Makna, Arti dan Lirik Lagu Tanase

Makna, Arti dan Lirik Lagu Tanase - Lagu Tanase merupakan salah satu lagu daerah yang berasal dari tanah Timur Maluku. Lagu ini sendiri cukup familiar ditelinga para pendengarnya dimana Almarhum Melki Goeslaw bersama rekan-rekannya yang tergabung dalam sebuah group vokal "Andarinyo" menyanyikan lagu ini dengan gaya mereka yang khas. Adapun timbul pertanyaa siapakah pencipta lagu Tanase ?, dan kami berhasil mendapatkan informasi bahwa Pencipta lagu Tanase ini adalah Joice Pupella.

Makna Lagu Tanase

Tanase sendiri dalam bahasa Ambon berarti Jurumudi kapal. Lagu Tanase menceritakan tentang Tanase yang mana bukan seperti jurumudi pada umumnya, yakni hanya mengemudikan kapal saja namun juga bertugas mengarahakan kapal menuju lokasi dimana terdapat banyak ikan.

Tentu saja Tanase memiliki keahlian khusus yang jarang dimiliki kebanyakan Jurumudi. Betapa tidak, salah satu keahlian yang dimilikinya adalah mampu membaca riak gelombang laut yang menandakan adanya kawanan ikan.

Sumber : valerianzp.blogspot.com

Lirik Lagu Tanase

Berikut ini Lirik Lagu Tanase :

Tanase
Oleh Joice Pupella

E tanase tanase bay bay
E tanase tanase tanase tikam matae
Juru mudi tomang putar haluan

E tanase tanase timbul di bulan bulan
E tanase tanase tanase tikam matae
Yang pawela panggayoh panggayoh hasa hasa

E tanase tanase e tanase tanase
E tanase tanase e tanase tanase
E tanase bay bay

Arti Lirik Lagu Tanase dalam Bahasa Indonesia

Untuk Terjemahan Lirik Lagu Tanase sendiri kami belum berhasil menemukannya, jika sahabat KLD memiliki atau dapat menterjemahkannya bisa mengerimkannya melalui kolom komentar dibawah ini.

Sekian postingan dari KLD, semoga postingan Makna, Arti dan Lirik Lagu Tanase ini bermanfaat dan menambah wawasan kita semua. Jangan sungkan mengirimkan komentar baik kritik maupun saran kepada redaksi kami. Terima kasih dan sampai jumpa.

Berlangganan update artikel terbaru via email:

0 Response to "Makna, Arti dan Lirik Lagu Tanase"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel